Tuesday, December 16, 2008

Sydney Life Recently

Jadi, hari ini hari terakhir si nyokap nemenin aku tinggal di Sydney. Aku nganter sampe dia naek taxi doank abisan kalo ke airport juga mahal euy. Kebetulan ada kenalannya temen yang sama2 pulang ke Indonesia juga, jadi nebeng. Ini bagus banget karna nyokap sama sekali buta bahasa inggris, sedangkan si kenalan bisa bahasa inggris. Tadinya aku udah bingung takutnya tar si nyokap nyasar ke Timbuktu, aku lagi yang disalain bokap.

The funny thing is, pas nyokap mo naek taxi, malah si temen ini yang nangis. *dalem hati: buset, kenapa ni anak kok mewek?* kayaknya gara2 si temen ini nangis, nyokap jadi ikut berkaca2 deh. Ah payah.

Trus kan aku balik ke apartemen. Lanjut tidur donk. Abisnya sejak ga sekolah uda biasa tidur ala kelelawar. Uda gitu tiba2 para cowok maen masuk aja ke kamar. Buset dah untung kaga ada yang ganti baju di kamar.

Juniardi : (ngeliat2 ke penjuru kamar dengan teliti hati2)
Aku : (balik badan buka selimut *udara Sydney dingin coy*) Ngapain???!
Jun : Eh Vin kamu liat MP3 nya Erni gak?
Aku : Kaga' (balik badan tutup selimut)

Hm. Maunya sih gitu.

Aku : Kaga'. Kenapa?
Jun : Di mana ya? (nyari2)
Aku : (bantu nyari2) di sini kali (buka laci Erni)
Jun : AH! (ternyata ada underwear sodara2. Jangan salahkan aku. Ini akibatnya menerima bantuan dari orang yang blon sepenuhnya bebas dari alam mimpi)
Aku : Ups.

Yah. Pokoknya kita nyari2 sampe geledah2 tasnya segala. Tentu aja dengan Jun sibuk nyuruh2 : 'ITU. Singkirkan.' Hahahhaha. Kemarin malem juga sama kasusnya. Tengah malem pas aku selese bantuin nyokap packing, Ano bisa tiba2 bilang, 'Vin, minta tolong bisa nggak?' Aku, karna shock nggak biasa dimintain bantuan sama Ano (yang notabene agak pendiam), manggut2 aja. Ternyata dia mo ngeringin baju buat dipake kerja besok, tapi bajunya si Erni (yang cukup banyak mengandung underwear) masih di mesin pengering, kaga diambil. Sementara cewek2 pada pergi jalan2 ke Darling Harbour (iya, emang gue yang paling cupu, anak rumahan). Jadi, aku satu2nya cewek yang bisa dimintai tolong.

Oiya ada lagi yang lucu. Kan pas si Jun lagi maen2 ke kamar cewe, ngajakin ke Opera House. Trus dia liat ke luar jendela (yang notabene para cewek jadikan jemuran underwear), dia langsung komentar, 'Wah banyak Superman' Dasar! Abis gitu setelah dari Opera House Erni ngeluh aja gitu underwearnya ada yang ilang. Emang pas itu anginnya kenceng banget, payungku yang dikeringin di luar aja ampe ancur. Cuman tetep aja. Bayangin tetangga2 di bawah nemuin underwearnya. Huahahhahahah. Ada2 aja.

Yap, one thing i hate the most about Sydney' weather is... it's very windy outside. Dan dengan rambut singaku, well, keluar rumah jadi ide yang tidak terlalu menarik buatku. Haha. Alasan utamanya sih aku langsung ngerasa pusing dengan angin sedahsyat di sini. Lebih milih udara dingin sekalian deh daripada berangin. Kalo di film mah berasanya keren kalo rambut diterbangin angin gitu, ngerasain langsung mah adanya juga masuk angin.

Btw sekarang aku ngerti kenapa cuaca bisa jadi topik pembicaraan buat orang2 barat. Karna di sini, saking cepetnya cuaca berganti, jadi patut diperbincangkan oleh orang2 yang jadi tertunda kegiatan2nya. Sydney lagi memasuki summer, pas dateng aku heran kenapa bisa dibilang summer *dingin gila woi!* dan ternyata orang sini juga ngeluh kok. Kutipannya di koran nih ya *wuih anak koran gw di sini wkwkwkwk* 'the weather is terrible, you can't even tell it's summer!' nah lo, so why the hell are you keep saying that it's summer when it's not hot AT ALL??? Then what supposed to be called winter??

On the other hand, besok aku disuruh dateng buat training ke supermarket di Oxford Street, about fifteen minute by foot from the apartment, so just wish me luck guys. Tinggal di sini tanpa ke sekolah, tanpa ada kerjaan, makes me desperately want this job. Okay, gotta go. Sebaiknya aku tidur sekarang biar besok bisa bangun pagi DAN sempet mandi DAN sempet mengumpulkan jiwa buat bener2 sadar sebelum memulai training. See ya around!

No comments: