Monday, December 22, 2008

What A Life!

Hai2 semua! Hari ini hari kelima aku kerja, dan dalam lima hari aku udah gonta-ganti sepatu lima kali juga. Ha! Uda kayak catwalk aja. Jadi gini, sebagai awam, hari pertama aku kerja pake keds putih. Pas aku perhatiin, semua orang pakenya sepatu item kulit ala kantoran gitu. Jadi minder sendiri ngerasa saltum. Yauda besoknya pake kayak gitu, noh gaya mbak2 kantoran ato ibu guru. Tapi kegedean sepatunya. Pas jalan nyeplak2 mulu. Uda terlanjur keluar apartemen, karna ga bawa kunci dan ga enak bangunin anak2 pagi2, terpaksa dipake aja. Nyampe supermarket disumpel tisu. Sampe sakit juga tetep nyeplak. Ah dasar sepatu murah.

Besoknya make warisan dari mami. Sebenernya haknya tinggi, sekitar 5 senti mungkin ada. Tapi mo gimana lagi. Yauda dipake. Kalo yang kemaren kegedean, yang ini sempit. Di tempat kerja akirnya nyeker2, kalo masuk supermarketnya baru pake sepatu. Pas jam pulang? Sepanjang jalan nyeker pake kaos kaki doank.

Akhirnya besoknya nyerah balik lagi ke sepatu andalan alias keds. Langsung berasa paling lincah, kaki juga gak menderita. (jadi kagum sama cewe2 yang make high heels... dari wedge sampe stiletto... apalagi yang bisa ampe lari2 segala! Buset, top deh) Tapi apa dikata, ketentuan kerja emang gitu... Jadilah hari minggu kemaren berburu sepatu. Dan tadi uda dipake, tapi meskipun ukurannya pas, haknya gak tinggi... solnya licin euy. Yah. Kayaknya aku emang gak jodoh sama sepatu2 selain keds... hehhehe.

Tadi juga pas kerja kan aku disuru ambil spidol sama yang training aku, trus aku minta ke orang Thai, refleks aja minta spidol. Dia bingung, 'What? Midol??'
Aku : (dalem ati : emang spidol bukan bahasa inggris yak? Bahasa inggrisnya apaan yak?!) Euh, you know, like pen...
Cewe Indo di meja kasir sebelah : 'Marker,'
Cewe Thai : 'Ah, marker...'
Aku : Yeah, in Indonesia we called it spidol... (malunya!)
Cewe Thai : But I'm not indonesian... (ngetawain aku)
Abis itu dia belajar bilang spidol, yang mana lidahnya kejepit mulu nyebut 'spi'. Gara2 tragedi spidol, sekarang si cewe Thai bakal selalu senyam senyum ngeliat aku. Dohhh.

Trus tadi sore interview KFC. Ketemu cewe cina yang (lagi2) ngira aku 15 taonan. Siyal, kenapa sih orang2 terus2an mendegradasi umurku seenaknya?

Oke, jadi orang yang interview aku cowo India, namanya saking anehnya (oke aku ngaku, penyakit short term memory ku yang harus disalahkan)... aku lupa. Hauahhauahauhau. Emang paling parah dah ngafalin nama orang. Yah pokoknya dia tanya macem2 standard orang mo ngelamar kerja lah. Aku pikir percuma juga si India ng-interview2 segala kalo yang ngelamar kerja available time nya gak sesuai sama yang dia offer. Mo hasil interviewnya se-mengesankan apaaa juga, kalo si India butuh availability pagi sementara si pelamar bisanya malem, bisa apa dia?

Oiya aku juga lupa mo crita kalo selasa minggu lalu perdana aku nonton bioskop di sini. Hahahah. Kenapa selasa? Nomat sih. Ehe. Dan satu2nya film yang bisa bikin aku cukup penasaran dan rela ngeluarin 10 bucks tidak lain tidak bukann... JENG JENG JENG... Twilight yang terkenal... Yang saking terkenalnya menjadi sangat mengecewakan waktu aku nonton filmnya, yang mana sangat nggak sesuai harapan! Akting, aktris, sound, semuanya mengecewakan. Bagiku, satu2nya yang 'ngangkat' di film ini cuman Robert Pattinson-nya doank. Itupun aktingnya, mungkin karna penyutradaraan yang payah, gak sesuai dengan karakter Edward yang digambarkan. Ditambah lagi agak bete abisnya lupa bioskop sini mah mana ada subtitle nya yak. Bengong aja dah ngeliatin orang2 ngomong kayak kumur2 di layar segede gaban. Kalo gak baca novelnya dulu, lost deh gua.

Btw sebelum film dimulai, para bule ngelakuin hal2 yang gak kusangka... kupikir Indonesia uda kampungan... ternyata sodara2... aku bingung ngapain yak mereka senam lantai dan bersalto ria di depan layar bioskop? Emang sih lagi nunggu film mulai, tapi sekurang kerjaan apapun... salto di depan layar bioskop? Euh, not such a good idea for me.

No comments: