Sunday, September 28, 2008

Les Perancis

Tadi adalah pertemuan kedua terakhir dari sesi les bahasa perancisku.


 

Melegakan sekali. Tinggal sekali lagi dan semua berakhir. Jangan salah, aku suka belajar bahasa perancis. Tapi aku gak suka belajar terlalu serius. Buatku belajar bahasa asing itu hobi semusim. Hobi semusim itu kayak semisal ade2ku (triple er) lagi suka tamiya waktu booming beberapa taun lalu. Trus gila PS, zamannya PS 2 baru dibeli dan masih jaya2nya. Dan sekarang kecanduan game online. Nah, belajar bahasa asing tuh kayak gitu buatku. Cuma aja, hobi semusim ini masih punya sedikit kontinuitas, kalo di masa mendatang aku perlu yah tinggal dilanjutin dari tingkat yang udah kukuasai.


 

Oke aku tau kamu mulai berpikir aku gila, belajar bahasa asing dijadiin hobi semusim. Gak papa, aku udah terbiasa dianggep gila dan aneh. Temen2 sekelasku dulu aja sepakat menjulukiku alien. Silakan meneruskan anggapan Anda.


 

Nah, rupanya guruku ini agak terlalu bersemangat dalam mengajar. Dia kirain aku juga sama bersemangatnya dengan dia. Dia kira aku selalu mengulangi pelajaran yang diberikan setiap pulang les.


 

Maaf ya pak. Aku emang lagi liburan dan sangat amat nganggur di rumah. Tapi waktu nganggur itu kupake buat riset berapa-banyak-berita-yang-diulang-setiap-harinya-dalam-berbagai-stasiun-tivi-dengan-waktu-yang-berbeda. Dan ini gak cuma berlaku buat gossip di infotainment. Segmen berita juga loh. Sampe eneg aku denger kemacetan-menjelang-lebaran, harga-daging-menjelang-lebaran, penarikan-produk-susu-cina.


 

Yo oloh aku sampe hafal. Aku sampe hafal isi berita yang disiarkan! Aku bahkan bisa menjelaskan dengan lengkap dan terperinci detail berita yang ada di tivi belakangan. Ini adalah bukti betapa nganggurnya aku. Dan aku masih harus bertahan sebulan lagi. Ditambah les bahasa perancis sudah mo berakhir. ARGH.


 

Paling nggak kalo ada les, ada hal yang wajib aku kerjakan. Walaupun entah kenapa aku selalu ngerasa ngantuk begitu nyampe di tempat les.


 

Well, tadi ada kejadian lucu waktu Rico jemput aku pake motor.


 

"Ric, papi pergi jalan2 yah sama mami?"

"Iyah."

"Oh." Langsung nelpon papi.

Ngomong di hape: "Papi lagi sama mami yah?"

(Aku baru tau setelah Rico cerita, waktu aku ngobrol sama papa di telepon, dia ngirain aku lagi ngajak aku ngobrol. Waktu aku nanya gini, ternyata Rico sibuk sendiri nganggukin kepala.)

Masih ngomong di hape: "Pergi ke mana?"

(Rico sibuk sendiri ngangkat bahu.)

Tetep ngomong di hape: "Ngapain?"

(Rico tetep sibuk mengangkat bahu)

Aku masih pengen ketawa sampe sekarang. Ya ampun, di sela2 hidup yang ngebosenin banget kayak hidupku sekarang sebagai pengangguran, punya adek kayak Rico agak menghibur. Bisa ditertawakan sepuasnya karna selalu berbuat bodoh. Hahahhaha.

No comments: