Thursday, September 11, 2008

Masalah Ingatan

Selain kelemotanku, aku harus mengaku. Pelupa is my middle name. Terutama menyangkut menghafal wajah dan nama orang.

Beberapa bulan lalu, waktu maen-maen ke SMA-nya Rico, ada yang ngenalin aku. Tapi sumpah, I have no idea siapa dia. Setelah pulang aku baru inget, dia adek kelasku yang dulu sering gila-gilaan bareng di depan teras kelas 3. Huhu, maaf yah aku telah melupakanmu. Maklum otak cacat.


Trus zaman aku masih SMA, waktu belanja bulanan ala anak kos sama Ita, ada cewek berambut pendek yang nyapa aku dengan wajah ramah.

Cewek ramah berambut pendek : Halo, kak.

Cewek cacat: Hah? Halo… (noleh ke Ita) Siapa yah?

Ita : Adek kelas kayaknya…

Cewek cacat : Hah, kok kenal aku? (bingung, tapi langsung ngelanjutin berbelanja dengan ceria ke bagian cemilan)

Habis itu, di sekolah aku ngeliat cewek ramah berambut pendek dan baru inget… dia kan anak kelas satu yang ikut LDK OSIS kapan itu, aku 'kan TIGA HARI tinggal di tempat yang SAMA dengan dia! Bego abis.


Flash back ke tiga taun lalu, pas aku iseng-iseng tes SPMB di SMANSA, ada orang yang manggil aku dengan histeris. "VINY! VINY 'KAN??!" trus dia meluk aku. Dhuer… sapa nih?

Cewek cacat : Um.. siapa yah?

Cewek histeris yang kayaknya kenal aku : Masa kamu lupa, kita les bareng di ILP!

Cewek cacat : (dengan semangat) OH! Iya!

Cewek histeris yang kayaknya kenal aku : OH iya apa? Lupa ya? Hayo, siapa namaku?

Cewek cacat yang lagi2 pura2 inget soalnya nggak enak ati : Uh… maaf ya, aku bener-bener lupa…

Cewek histeris yang kayaknya kenal aku : (nyebut nama… yang mana aku udah lupa. Aduh, maaf banget yah, siapapun namamu)

Baru setelah seharian mikir, aku inget dia… dulu emang temen baik banget, maaf banget ya… I wonder how are you now… kalo kamu baca blog ini, kabarin aku yah, I really want to catch up with you! Pengen tau kelanjutan cerita 'bola'. ^^


Btw buat semua orang yang kenal aku, kalo di taun2 mendatang kita ketemu, tolong sapa aku yah! Kemungkinan besar aku lupa wajah ato namamu, ato lebih parah lagi, mungkin lupa siapa kamu, tapi tolong ingatkan aku… I'll be very glad to see you and remembering you. Buat orang2 yang telah aku lupakan, duh, bener2 maaf banget… Gimana yah caranya improving daya ingat? *desperately need help*


Out of topic, taun lalu pas di travel menuju Malang, aku duduk di sebelah cowok seusiaku. Tampangnya lumayan dan aku bertanya-tanya, anak mana yah? Somehow dia ngajak ngobrol dan semakin aku liat, penampilan dan gaya ngomongnya semakin familiar. Ternyata dia temen sebangkuku waktu kelas 5 SD dulu. Sobatku ada yang sempet naksir dia, dan histeris waktu tau. Haha. What a life, huh?

No comments: