Sunday, September 14, 2008

Phone Call

"Pacaran itu ngabisin banyak waktu, pikiran, tenaga, dan uang."


 

"Hahahahahha…"


 

"Bener loh! Kadang kalo tengkar sore2, baru baikan subuhnya, sementara besoknya ada kuliah. Capek nggak sih itu? Capek. Dan kalo kencan? Emang ke mana yang gak pake uang? Untuk mempertahankan suatu hubungan itu susah. Nggak segampang membalikkan telapak tangan.


 

Kita akhirnya sampe di tahap kayak sekarang ini, di mana kita udah kenal banget satu sama lain, perlu proses yang panjang dan penuh emosi. Dua tahun. Selama itu banyak pertengkaran, banyak air mata, yang sebenernya cuma dipicu hal kecil. Sama dia, aku belajar banyak banget. Aku udah berubah banyak banget. Untuk lebih toleran. Lebih nggak egois. Lebih dewasa.


 

Dan sekarang, ketika kita ketemu orang lain yang lebih cakep, lebih baik, lebih enak diajak ngobrol… apa bisa dengan mudah give-up sama hubungan yang kita jalani sekarang? Aduh. Bahwa aku harus mulai dari awal lagi, mulai nyoba mengenal orang lain dan membuat dia mengenal aku, untuk sekali lagi mengalami masa2 pengenalan itu dengan banyak pertengkaran dan macem2nya lagi itu aja, cuma mikir gitu aja, aku udah capek. Itupun belum menjamin dengan orang baru ini, aku bisa secocok kayak sama dia sekarang.


 

Buatku nggak masuk akal yah, kalo dua orang pedekate sebulan-dua bulan, terus jadian. Kalo kayak gitu, nggak heran cepet putus. Karna, mereka baru mengenal siapa sebenarnya pacar mereka setelah pacaran. Buatku, yang namanya komitmen untuk menerima seseorang menjadi pacarnya, menjadi teman untuk berbagi dalam hidupnya, seharusnya dibuat setelah mereka benar2 mengenal siapa calon pacarnya itu. Tahu betul baik-buruknya, dan merasa bisa menerima semua itu, baru berkomitmen untuk bersama.


 

Di umur kayak kita sekarang, masih zaman apa untuk pacaran sebulan-dua bulan terus putus karna akhirnya kita tau, oh, pacarku ternyata kok kayak gini, pacarku kok ternyata kayak gitu? Aku pikir, dulu tuh naïf banget. Saat seorang cowok ngedeketin kita, dan kita ngerasa cowok ini lumayan, lalu cowok ini nembak, padahal kita belum yakin tentang dia… tapi kita gak berani nolak dia, karna takut kalo meminta untuk tetap jadi temen dulu and take it slow, dia bakal nyari cewek lain. Harusnya, kalo seorang cowok bener2 suka sama kita, dia bakal nunggu sampe kita siap. Kalo akhirnya dia nyari cewek lain, bukannya itu pertanda dia nggak serius? Bukannya artinya, siapapun boleh, asal judulnya 'cewek'? Yakin bener2 pengen punya cowok semacam itu?"

1 comment:

synna said...

viny :) uda di pasang nih link nya :) salam kenal ya :)